5 Hal Bermanfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

5 Hal Bermanfaat Minum Air Putih di Pagi Hari
5 Hal Bermanfaat Minum Air Putih di Pagi Hari
5 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari - Air putih kelihatannya hal yang biasa kita minum dan kadang kita malas meminumnya karena faktor rasanya hambar dan biasa saja. Tapi tahukah anda air putih justru dapat membuat tubuh anda lebih sehat dan bugar daripada minuman lain yang sekiranya tidak bergizi dan berasa dan membuat tubuh anda semakin buruk.

Pada saat itu, tubuh kita terbangun dari istirahat dan proses pemulihan semalaman. Namun selama itu pula kita kehilangan banyak cairan. Jadi, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih begitu bangun tidur. Selain itu, masih ada lima manfaat di bawah ini yang perlu Anda ketahui.

1. Menyeimbangkan Sistem Limpa

Air di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan menghidrasi tubuh, bisa memaksimalkan fungsi tubuh Anda dalam seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

2. Kulit Jadi Berkilau

Karena mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau.

3. Melangsingkan Tubuh

Ingin tubuh Anda mudah langsing? Cobalah minum dua gelas air setiap bangun tidur. Rajin minum air di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 24% saat itu juga.

4. Menambah Darah

Saat Anda merasa lemas, pusing dan anemia, ada baiknya minum air dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, kita bisa membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu pembentukan sel otot.

5. Membersihkan Usus

Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.

Nah, kalau sudah membaca berbagai manfaat minum air putih ini, masih berpikir kalau air putih itu tidak enak?  Jangan malas minum air putih. Setelah bangun tidur, daripada mengambil remote TV, lebih baik ambil segelas air putih untuk kesehatan Anda.
Tag : Kesehatan

Share :

0 Komentar untuk "5 Hal Bermanfaat Minum Air Putih di Pagi Hari"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top